BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

SMPN 1 Kebumen Salurkan Bantuan Peduli Bencana Melalui BMH

SMPN 1 Kebumen Salurkan Bantuan Peduli Bencana Melalui BMH
SMPN 1 Kebumen Salurkan Bantuan Peduli Bencana Melalui BMH - Menjelang siang pada Kamis (20/02) yang lalu, rombongan dari SMPN 1 Kebumen tiba di kantor BMH Cabang Kebumen. Rombongan yang terdiri dari perwakilan siswa dan guru itu sengaja datang ke kantor BMH Kebumen untuk menyalurkan bantuan kepada para korban Gunung Kelud dalam program Sejuta Genteng yang digagas oleh BMH guna membantu para korban erupsi Gunung Kelud.



Perwakilan dari sekolah, Tri Puji Astuti mengatakan, “Melalui BMH pihak sekolah mengajak kepada seluruh elemen yang ada di SMPN 1 Kebumen, khususnya para siswa dan siswi agar lebih memiliki jiwa peduli yang tinggi terhadap sesama, khususnya masyarakat yang sedang tertimpa bencana.”

Lanjut Astuti, “Semoga contoh kecil ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain umumnya masyarakat luas yang ada di kota Kebumen. Karena sekecil apapun bantuan kita tentunya akan mengurangi beban para korban bencana.”

“Selama empat hari sengaja kami melakukan penggalangan dana dari para siswa dan siswi termasuk para guru untuk disalurkan kepada para korban bencana melalui BMH Cabang Kebumen, mudah-mudahan instansi yang lain dapat pula melakukannya,” kata guru berjilbab ini.

Dengan respon yang tinggi kepala cabang BMH Kebumen Muslim menyambut luar biasa aksi yang dilakukan oleh teman-teman di SMPN 1 Kebumen.

“Terimakasih kepada teman semua, ini contoh yang baik dan perlu untuk terus didukung, semoga kedepannya semakin banyak sekolah-sekolah yang lain dapat meniru jejak SMPN 1 Kebumen untuk saling berbagi,” tutur Muslim. **

0 komentar:

Posting Komentar