BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Tuntaskan Kebutuhan Genteng Masjid Miftahul Iman Desa Satak

BMH Tuntaskan Kebutuhan Genteng Masjid Miftahul Iman Desa Satak - Erupsi Gunung Kelud tidak saja merusak rumah warga, tetapi juga fasilitas ibadah seperti masjid. Satu di antaranya adalah Masjid Miftahul Iman yang terletak di Desa Satak Kecamatan Puncu Kediri.


Desa Satak termasuk tempat yang mengalami kerusakan cukup parah dari erupsi Gunung Kelud. “Masjid ini kondisi gentengnya sudah sangat rusak. Jadi perlu genteng baru untuk segera normalisasi masjid,” ujar Supendi Koordinator Lapangan Tim Peduli Bencana Nusantara BMH.

Sejak erupsi terjadi, BMH menjadi satu-satunya tim yang pertama kali mampu menembus Desa Satak dan mendirikan posko di Masjid Miftahul Iman.

“Karena kondisi genteng yang rusak parah, akhirnya BMH bersama berbagai pihak berupaya membantu pengadaan genteng untuk masjid ini. Alhamdulillah kemarin kita sudah kirim satu truk genteng yang mengangkut 5.000 genteng,” imbuh Supendi.

Untuk parkiran masjid, BMH juga telah menyediakan bantuan sebanyak 50 lembar asbes. “Untuk parkiran, BMH sudah bawa 50 lembar asbes,” terangnya.

Hari ini (24/02) proses perbaikan sedang berlangsung. “Kami telah sediakan 5 tukang untuk segera membenahi Masjid Miftahul Iman,” ucapnya.

Terhadap bantuan cepat BMH ini pengurus masjid Miftahul Iman mengucapkan terimakasih kepada BMH dan para dermawan yang telah bersegera membantu pengurus masjid membenahi kerusakan masjid.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH. Ini sungguh sangat luar biasa, kami dibantu bukan saja genteng tapi juga tukangnya. Ini sangat membantu kami dan warga. Karena warga juga harus sibuk mengurus atap rumahnya masing-masing,” ungkap Abdullah salah satu pengurus masjid.*/Abu Ilmia

0 komentar:

Posting Komentar