BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Pembagian Paket Pendidikan Se Indonesia Pecahkan Rekor MURI

Pembagian Paket Pendidikan Se Indonesia Pecahkan Rekor MURI

Pembagian Paket Pendidikan BMH - Program ini diwujudkan dengan pemberian Beasiswa Berkah, bantuan fasilitas pendidikan hingga pendirian sekolah dan pesantren gratis di seluruh Indonesia. Khusus pada hari pendidikan tahun ini (2/5/14), BMH menggelar pembagian tas sekolah dan paket alat tulis untuk anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Alhamdulillah even ini diganjar REKOR MURI sebagai even nasional dengan pembagian peralatan sekolah terbanyak dan serentak di Indonesia,” ujar Suwito Fatah selaku Kepala Departemen Pendayagunaan BMH Pusat di Jakarta (02/5).

Acara pembagian tas sekolah dan alat tulis yang dilakukan bersamaan dengan hari Pendidikan ini, menyalurkan sebanyak 10.000 tas sekolah dan alat tulis pada siswa di sekolah-sekolah terpilih diseluruh Indonesia. Tim BMH sebelumnya telah melakukan pendataan pada sekolah dan siswa yang tidak mampu untuk diberikan paket bantuan tersebut.

Tas dan alat tulis yang dibagikan merupakan kumpulan donasi yang terhimpun dari muzaki dan donatur yang peduli terhadap program Senyum Anak Indonesia. Tidak hanya individu yang turut membantu, tapi juga kelompok dan perusahaan turut menyalurkan donasinya untuk program ini.

“Alhamdulillah, semua donasi yang terhimpun adalah bagian dari kepedulian banyak pihak. Setidaknya, bantuan ini akan disalurkan serentak di 16 Provinsi dan 43 Kabupaten/Kota se-Indonesia pada hari Pendidikan Nasional,” ujar Marwan Mujahidin, selaku Direktur Operasional BMH

Secara resmi acara ini dibuka oleh Direktur Utama BMH, Drs. Wahyu Rahman, MM yang berlokasi di MI (Madrasah Ibtida’yah) “Nurul Islam” di Kampung Kedung Waringin RT 02/Rw 04 Desa Kedung Waringin Bojonggede Kabupaten Bogor, dihadiri oleh Tim MURI, pejabat pemerintahan dan LAZ Indonesia Power.Pada hari yang sama kegiatan serupa juga serentak dilakukan disekolah-sekolah yang teripilih diseluruh Nusantara.
*/Fatah

Pembagian Paket Pendidikan Se-Indonesia Pecahkan Rekor MURI

0 komentar:

Posting Komentar