BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Salurkan Bantuan Tahap ke 2 untuk Gaza

BMH Salurkan Bantuan Tahap ke 2 untuk Gaza

Keberingasan Yahudi di Bumi Gaza sungguh telah mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan. Korban terus bertambah dan kerugian besar pun dialami saudara kita di Gaza Palestina.

Merespon hal tersebut Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama umat kembali menghimpun dana untuk bisa membantu meringankan beban saudara seiman di Gaza.



“Alhamdulillah, antusiasme umat Islam dalam merespon derita saudara kita di Gaza sangat luar biasa. Ini kami akan segera salurkan dana bantuan dari umat Islam Indonesia untuk Gaza,” ungkap Kadiv Humas BMH, Rama Wijaya.

Dana yang terkumpul pada tahap kedua ini langsung dibawa oleh Imam Masjid Palestina untuk program Darurat Kemanusiaan di Gaza, Palestina hasil kerjasama BMH dan Sahabat Al Aqsa (23/07).

“Kondisi Palestina hingga kini masih darurat perang, banyak aktivis kemanusiaan dan NGO yang hingga kini belum bisa mengakses langsung ke lokasi jalur Gaza,” ungkap salah satu sumber dari Sahabat Al-Aqsa.

Bantuan tahap kedua ini akan digunakan untuk kebutuhan darurat baik medis atau logistik untuk warga Gaza yang bekerjasama dengan oleh para relawan Al-Sarraa Foundation yang bekerja di 4 rumah sakit di Gaza.

Bantuan tahap kedua yang disalurkan merupakan donasi yang terhimpun dari donatur aznas Baitul Maal Hidayatullah ini sebesar 100 Juta rupiah.

Hingga kini seperti yang dirilis Sahabat Al Aqsha, Setidaknya 4.010 warga Palestina menjadi korban agresi Israel, termasuk 1.213 anak-anak, 698 perempuan, dan 161 lansia terluka. Dari 614 warga Palestina yang meninggal, setidaknya ada 161 anak-anak dan 69 perempuan, menurut Pusat Palestina untuk Hak Asasi Manusia.

Melalui program Darurat Kemanusiaan ini tahap kedua ini, setidaknya ada ikhtiar kepedulian untuk saling berbagi dan peduli pada saudara di Palestina saat bulan suci Ramadhan.

Tim medis di Gaza bekerja siang malam, sudah tiga bulan tidak menerima gaji. Nyaris, berbuka pun dilakukan sambil evakuasi dan melayani korban keganasan agresi tentara Israel.” ujar Aldin Koordinator SA Indonesia.

Siapkan Tim Medis

Hingga saat ini BMH akan terus melakukan penghimpunan dana untuk kepedulian Palestina. Bantuan tahap ketiga yang akan disalurkan pasca Ramadhan adalah menerjunkan langsung tim medis kelapangan.

Kondisi perang di pihak Palestina memakan banyak korban warga sipil, kondisi ini membutuhkan penanganan segera karena korban akan terus bertambah. Maka, bantuan medis menjadi darurat dan amat dibutuhkan di lapangan.

“Pasca Ramadhan BMH-ACT akan kembali menyalurkan bantuan dengan mengirimkan tim kemanusiaan dan medis ke Jalur, Gaza,” Ujar Ade Syarif menambahkan.**


Info : 031 5928866 / 70380001
Rek Peduli Palestina , BNI 0600800404 A.n Yayasan Baitul Maal Hidayatullah

0 komentar:

Posting Komentar