BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Gelar Launching Komunitas Sahabat Rumah Cita

BMH Gelar Launching Komunitas Sahabat Rumah Cita

Baitul Maal Hidayatullah secara resmi mengadakan launching komunitas Sahabat Rumah Cita (SRC) dalam acara yang digelar pada Ahad (08/06) lalu di kampus UIN Syarif Hidayatullah. Kegiatan launching ini dilaksanakan dalam event perdana SRC yaitu Super Training Education ‘Mengajar Semudah Senyum’.


Acara yang dihadiri sekitar enam puluhan peserta yang rata-rata merupakan mahasiswa pendidikan ini bekerjasama dengan HMJ PBA UIN dan RDKFM dalam pelaksanaannya, serta menghadirkan trainer profesional Buyung Ristyono, ST dari TRUST Management Indonesia.

SRC merupakan sebuah komunitas mahasiswa yang peduli pendidikan dan konsen dalam aktivitas-aktivitas pendidikan. Anggota komunitas ini awalnya merupakan mahasiswa-mahasiswa yang secara rutin menerima beasiswa pendidikan Senyum Anak Indonesia dari BMH. Mereka kemudian dibina, dan diarahkan agar kemudian bisa mewakafkan sebagian waktu dan ilmunya untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak asuh penerima beasiswa tingkat SD sampai SMA. Aktivitas pembinaan sendiri telah berlangsung cukup lama, sekitar dua tahun sebelum gagasan untuk membentuk komunitas SRC itu kemudian lahir.

Berawal dari pertemuan-pertemuan rutin para relawan pendidikan yang dilakukan setiap bulan dalam bentuk evaluasi dan koordinasi, yang kemudian dilanjutkan dengan komunikasi-komunikasi yang berlangsung intens, maka muncullah ide untuk membentuk komunitas SRC ini. Karena para relawan merasa perlu adanya sebuah wadah untuk bisa bergerak lebih massif dalam berkontribusi menuntaskan proyek peradaban membangun sumber daya manusia Indonesia.

“SRC adalah wadah bagi kami untuk bisa berkontribusi sebagai putra bangsa, dalam proyek peradaban. Karena kami sadar bahwa untuk membangun Indonesia, maka yang harus dibenahi pertama kali adalah manusianya, dan untuk itulah SRC dibentuk. Untuk pendidikan Indonesia,” tegas ketua komunitas SRC Rohsyiandi Santika dalam sambutannya.

“Kami juga berharap dengan diluncurkannya komunitas SRC ini, kedepan kami bisa bersinergi dengan lebih banyak elemen dan stake holder, karena kami sadar bahwa untuk melaksanakan agenda peradaban ini harus melibatkan banyak pihak. Terima kasih kepada semua pihak khususnya BMH yang telah mensupport begitu banyak setiap aktivitas kami sejak awal. Semoga kami bisa istiqomah sampai akhir,” pungkasnya.

Sementara itu kepala departemen program dan pendayagunaan BMH Ade Syariful Allam,S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan maraknya permasalahan dekadensi moral yang menimpa generasi negeri ini, maka BMH menilai bahwa ini adalah tanggung jawab kita semua untuk menyelesaikannya. Dan untuk itu BMH merasa perlu untuk mengambil bagian dalam menyelesaikan permasalahan ini melalui program-program yang diadakannya. Di antara bentuk kontribusi riil BMH dalam hal ini adalah pemberian beasiswa pendidikan kepada anak-anak Indonesia disertai pembinaan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Sahabat Rumah Cita.

“Kami BMH berharap bahwa dengan launching SRC ini, kedepannya akan lebih banyak yang terlibat dan bersinergi dengan SRC untuk bersama-sama memperbaiki kualitas manusia dinegeri ini. Dan kita juga berharap, bahwa SRC juga bisa membantu mensukseskan program-program yang diadakan BMH.” Ungkap beliau dalam sambutannya. *** (Andi)


Info : 031 5928866 / 70380001
ZAKAT: BCA 3890409767, BNI 0072912763, BSM 7001191831, MANDIRI 1410008006009
INFAQ: BMI 7010053515, BNI 0600800404, BRI 058701000014308, BSM 7034584715
WAKAF: BNI 0800600407, MANDIRI 1410004642831, PERMATA SYARIAH 2901451055
A.n Yayasan Baitul Maal Hidayatullah

0 komentar:

Posting Komentar