BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Ber infaq Sarana Mendekatkan Diri Kepada Allah

Ber infaq ; Sarana Mendekatkan Diri Kepada Allah





By: Mustofa

Dalam menjalani kehidupan didunia ini, kita selalu diperintahkan untuk senantiasa mendekatkan diri kita kepada Allah Swt. Sebagaimana yang telah difirmankan oleh Allah Swt dalam Qur’an Surah al Maidah ayat 35 sebagai berikut;
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah Swt dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan.” (Q.S. al Maidah:35)
Dalam ayat diatas tersebut, kita sebagai manusia diingatkan agar tidak lalai dalam melakukan  taqarrub kepada Allah Swt, semaksimal yang mampu kita laksanakan. Karena sarana yang bisa kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt begitu beragam. Salah satunya berinfaq dengan media harta yang telah Allah Swt karuniakan kepada kita.

Harta kekayaan adalah ladang dunia yang bisa kita maksimalkan untuk melakukan amal sholeh. Karena tidak sedikit, harta juga bisa menjerumuskan pemiliknya bila tidak pandai dalam mengelolanya. Oleh karena itu sebagai seorang mukmin, memaksimalkan harta dengan rajin berinfaq, merupakan salah satu sarana yang bisa kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.
Allah Swt akan memberikan pahala yang berlipat bagi orang yang gemar berinfaq. Selain memperoleh pahala, mereka juga mendapatkan ridho dari Allah Swt.
“Perumpamaan  orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah  adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji.  Allah Swt melipat gandakan  bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas  lagi Maha Mengetahui..” (Q.S. al Baqarah; 261)

Karena orang yang rajin menginfaqkan harta kekayaannya di jalan Allah Swt bukanlah orang yang sembarangan. Melainkan mereka yang telah mendapat ridho Allah Swt dan telah teguh keimanannya. Mereka itulah orang yang berjihad dengan harta kekayaan dan jiwa raganya kepada Allah swt.

Mari, kita jadikan berinfaq sebagai sarana untuk meraih ridho dari Allah Swt. Demikian, mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang selalu menjalankan perintah Allah Swt dan ajaran Rasulallah Saw. Aamiin.



0 komentar:

Posting Komentar