BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Bina Komunitas Sahabat Rumah Cita

BMH Bina Komunitas Sahabat Rumah Cita
BMH Bina Komunitas Sahabat Rumah Cita. Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam proses membangun ummat yang madani. Melalui pendidikan, Rasulullah membina sahabat-sahabatnya yang pada akhirnya berhasil menorehkan tinta emas dalam sejarah kehidupan manusia, dan memberikan perubahan yang sangat besar bagi dua pertiga belahan dunia hingga saat ini.


Karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk terus melanjutkan perjuangan itu dengan kemampuan yang kita miliki saat ini.

Sabtu (15/03) lalu, Baitul Maal Hidayatullah melakukan pembinaan kepada puluhan relawan pendidikan BMH yang tergabung dalam wadah Sahabat Rumah Cita dari beberapa kampus di Jakarta, dengan wilayah sebaran Jabodetabek.

Komunitas Sahabat Rumah Cita merupakan perkumpulan mahasiswa yang peduli terhadap pendidikan anak-anak non formal dari tingkat SD sampai dengan SMA, dengan segmentasi anak-anak kurang mampu yang mendapatkan beasiswa dari BMH.

Banyak hal yang dilakukan, seperti pembinaan belajar Al-Qur’an, Les Privat pelajaran sekolah, Marawis, Teater dan sebagainya. Alhamdulillah saat ini sudah ada tiga belas titik binaan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Alhamdulillah pelaksanaan KBM di Cileungsi cukup lancar, proses penyaluran beasiswa kepada adik-adik juga lancar. Kami juga membuat raport khusus untuk memantau perkembangan adik-adik binaan yang nantinya dapat disampaikan kepada orangtua atau walinya masing-masing. Alhamdulillah mereka puas dan senang dengan pembinaan ini,” ujar Dini Aprianti, salah satu relawan pendidikan yang merupakan mahasiswi UIN Jakarta ketika menyampaikan laporan sambil menunjukan contoh raport serta buku laporan perkembangan siswa karyanya.

Serahkan beasiswa
Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilangsungkan dengan pemberian beasiswa rutin kepada para mahasiswa yang hadir.

Menurut Koordinator pendidikan BMH Sofyan Amarta menyatakan bahwa relawan pendidikan BMH yang tergabung dalam komunitas Sahabat Rumah Cita merupakan mahasiswa yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang tinggi pada pendidikan anak yang kurang mampu. BMH hanya memfasilitasi dan terus mendukung kegiatan yang dilakukan.

“Atas nama BMH saya sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada rekan-rekan mahasiswa sebagai relawan pendidikan. Semoga komunitas Sahabat Rumah Cita kita benar-benar menjadi wadah bagi adik-adik binaan kita agar mereka tetap tersenyum menatap masa depannya. Insya Allah apa yang teman-teman kerjakan ini adalah pekerjaan yang mulia. Sudah saatnya kita berkarya di alam kenyataan bukan di alam pernyataan,” jelas Sofyan menutup motivasinya kepada para relawan Pendidikan BMH. ** (Andi)

0 komentar:

Posting Komentar