BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Berikan Tandon Air untuk Masjid Al-Huda Paranggupito

BMH Berikan Tandon Air untuk Masjid Al-Huda Paranggupito SOLO
BMH Berikan Tandon Air untuk Masjid Al-Huda Paranggupito SOLO. Musim hujan bagi warga Dusun Kuniran, Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah adalah berkah yang luar biasa. Akan tetapi warga kembali dihadapkan pada kondisi yang resah bila musim kemarau tiba, terlebih persediaan air ditempat penampungan air yang digunakan sebagai fasilitas umum seperti masjid tak bisa lagi banyak diharapkan.


Daerah Paranggupito merupakan kawasan yang kekeringan tiap tahunnya bila musim kemarau tiba. Tidak sedikit dari warga yang harus naik dan turun bukit hanya sekedar memperoleh air bersih.

Bak pepatah lama ‘sedia payung sebelum hujan’, sebelum musim kemarau tiba, pekan lalu (16/2) BMH memberikan bantuan tendon air kepada Masjid Al-Huda yang ada di dusun tersebut.

Bantuan tandon dari BMH untuk warga Paranggupito bukanlah yang pertama. Bantuan ini melengkapi beberapa tempat fasilitas umum yang belum terpenuhi sebelumnya. “Alhamdulillah yo, BMH terus bantu warga kita,” celetuk salah satu warga.

“Tandon air kuning ini sengaja saya serahkan ke masjid Al-Huda, karena saya dan teman-teman BMH mengetahui bahwa masjid tersebut memang sangat membutuhkan bak penampungan air guna menunjang aktivitas wudhu dan MCK warga sekitar,” kata Abu Izzah tim pendayagunaan BMH Solo.

“Semoga tandon air ini terus dapat dimanfaatkan oleh warga dan jamaah masjid dan menjadi penyemangat warga untuk meningkatkan sholat berjamaah di masjid tersebut,” harap Abu Izzah.**

0 komentar:

Posting Komentar