BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Bersama LPI Hidayatullah, BMH Bulungan Gelar Upgrading Guru

Bersama LPI Hidayatullah, BMH Bulungan Gelar Upgrading Guru
Bersama LPI Hidayatullah, BMH Bulungan Gelar Upgrading Guru . BULUNGAN. Pimpinan Daerah Hidayatullah Bulungan bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bulungan melalui LPI Hidayatullah menggelar acara training Upgrading Guru Berkarakter untuk para guru yang bertugas di pedalaman Kaltim dan Kaltara. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan di Gedung SD Al-Mubarak Tanjung Selor selama 3 hari (22-24 Februari 2014) dengan menghadirkan pemateri handal Abdullah Munir, S.Ag, praktisi dan penulis buku pendidikan dari Yogyakarta.


Abdul Ghaffar selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa perubahan akan semakin cepat terlaksana bila didukung dengan kualitas pendidikan yang baik. Hal itu tak dapat dipisahkan dengan keberadaan guru sebagai salah satu komponen penggerak perubahan tersebut.

“Inilah sepenggal latar belakang hingga kegiatan ini digelar. Disamping itu tuntutan untuk meningkatkan kualitas guru juga merupakan sesuatu yang tak dapat ditawar-tawar lagi, sebab di pundaknyalah terpikul tanggungjawab untuk mencerdaskan anak bangsa dan generasi pelanjut,” lanjut Abdul Ghaffar.

Training ini diikuti oleh 41 guru mulai dari tingkat Play Group hingga SMU yang datang dari berbagai Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Salah satunya Awaluddin, peserta dari Kabupaten Paser Gerogot ini menghaturkan kegembiraannya usai penutupan, “Materi yang disajikan sangat aplikatif, sangat sesuai dengan apa yang kami butuhkan dalam hal mengajar.”

“Melalui karakter guru yang santun maka akan melahirkan kader dan generasi yang lebih santun dan berakhlak mulia,” tegas Abdul Ghaffar.

Kepala Cabang BMH Bulungan Luqman mengatakan bahwa Upgrading Guru Berkarakter merupakan program pelatihan bagi para guru swasta yang berada di bawah yayasan Islam, dan kegiatan semacam ini telah dan akan terus dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia dan telah diikuti ratusan guru dan praktisi pendidikan.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru melalui pelatihan-pelatihan, motivasi dan sharing pengalaman,” jelas Luqman.

Lancarnya kegiatan ini dan sejenisnya di waktu yang akan datang sangat berpengaruh seberapa jauh dukungan partisipasi masyarakat melalui zakat dan sedekah yang disalurkan melalui BMH.*(uke/bmhbulungan)

0 komentar:

Posting Komentar