BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Pelatihan Optimalisasi Dakwah dan Pemberdayaan Dai

Pelatihan Optimalisasi Dakwah dan Pemberdayaan Dai
Pelatihan Optimalisasi Dakwah dan Pemberdayaan Dai. Bertempat di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah kota Cirebon, tanggal 1-2 Februari 2014 Baitul Maal Hidayatullah cabang Cirebon bersama Pimpinan Daerah Hidayatullah Cirebon mengadakan training Da’i Membangun Negeri yang bertema Optimalisasi Dakwah dan Pemberdayaan Da’i. Training ini diikuti oleh para da’i muda dari kalangan pengurus masjid, mahasiswa dan aktivis dakwah di kampus maupun di masyarakat.



Dalam acara ini tampil sebagai pembicara utama yaitu Ust. Ahmad Yani, MA (Ketua Islamic Center Kota Cirebon), Ust. Dedi Ahyadi,Lc (Da’i dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia), ust Yani Nurdani Suwita Sastra,Apt (Herbalis), Ismail Abu Zahfa (Kepala BMH Cabang Cirebon), Ust. Sigit Setiawan, MA (pendiri Hidayatullah Cirebon).

Pada pelatihan tersebut Ust Ahmad Yani menyampaikan pentingnya peran da’i berbasis masjid. Ismail Abu Zahfa menyampaikan mudahnya belajar dan menerjemahkan Al-Qur’an dengan metode Grand MBA (Gerakan Dakwah Mengajar dan Belajar Al-Qur’an). Ust Sigit setiawan memberikan pengalamannya dalam berdakwah, khususnya perjalanan dakwah sampai berdirinya Hidayatullah Cirebon. Ust. Yani Nurdani memberikan materi pentingnya seorang da’i memiliki jiwa enterpreneur yang andal sehingga mampu hidup secara mandiri. Materi terakhir disampaikan oleh Ust. Dedi Ahyadi yang mengupas tuntas problematika dalam berdakwah.

Sengaja acara ini didesain untuk menginap, agar peserta juga bisa menikmati sholat lail bersama dan merasakan nikmatnya hidup berjamaah.

Harapan dari acara ini mudah mudahan peserta dapat lebih optimal dalam melakukan dakwah di masyarakat dan mampu memberdayakan, baik da’i itu sendiri maupun masyarakat secara umum.

Kedepan setelah acara ini selesai peserta diharapkan ada pertemuan setiap bulan sekali untuk mempertajam dan memperkuat dasar-dasar berdakwah bagi seorang da’i. **(bmh-cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar