BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Salurkan Sembako Untuk Dhuafa

BMH Salurkan Sembako Untuk Dhuafa
BMH Salurkan Sembako Untuk Dhuafa. Jumat Berkah Jumat Berbagi, itulah kalimat yang sering dilontarkan rekan-rekan amil BMH Kepri. Berbagi kemuliaan khususnya di hari Jumat, sebagaimana Jumat-Jumat sebelumnya. 7 Februari lalu, BMH bersama komunitas Makelar Sedekah secara bersamaan di tempat yang berbeda melakukan kegiatan sosial seperti berbagi nasi bungkus dan membagikan sembako kepada keluarga miskin yang berada di Kota Batam.



Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua MS#Batam Yudi, kegiatan berbagi nasi di hari Jumat rutin dilakukan di beberapa masjid, demikian juga dengan sembako. “Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan dalam pendistribusiannya melalui BMH, karena sangat membantu donatur-donatur kami yang ingin sekali berbagi tetapi mereka tidak mempunyai informasi kepada siapa nantinya bantuan mereka akan diberikan,” jelasnya.

Demikian juga disampaikan Ibu Naya dari komunitas MS#Batam, “Untuk program sembako rutin setiap Jumat, kepada para dhuafa dll. Dilakukan serentak di beberapa kota. Jumlahnya rata-rata utuk Batam sendiri saat ini baru 50-60 paket per bulan, mudah-mudahan banyak yang bergabung. Dan Makelar Sedekah Batam bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah yang memiliki mustahik dibeberapa daerah dan pulau terpencil dan penyaluran melalui BMH sangat tepat sasaran,” jelasnya via pesan singkat pada BMH.

Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Kepri Awaluddin menjelaskan bahwa kerjasama dengan MS#Batam sangat membantu masyarakat miskin baik di Batam maupun mustahik di pinggiran pulau sebagai nelayan dibawah garis kemiskinan menjadi lebih terbantu. “Jika BMH mengambil peran untuk membantu para dhuafa untuk biaya pendidikan anaknya dan bantuan tunai untuk kebutuhan hidup serta biaya berobatnya, maka komunitas MS#Batam setidaknya membantu disisi kebutuhan dapurnya. Selain sembako, MS#Batam juga memiliki program kesehatan, dan bedah Musholah. Tentu kerjasama yang sangat positif dan perlu dijaga dan ditingkatkan kedepannya,” jelasnya seusai menyerahkan bantuan kepada warga miskin di Kampung Berkah BMH. **(Umar Said)

0 komentar:

Posting Komentar