BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

PT CNOOC dan Bank Permata Syariah Salurkan 200 Paket Pendidikan di Manado

PT CNOOC dan Bank Permata Syariah Salurkan 200 Paket Pendidikan di Manado - Setelah satu bulan terlibat langsung dalam program tanggap darurat bencana banjir bandang, BMH kembali melanjutkan program recovery untuk korban bencana banjir bandang di Manado, sulawesi utara (18/02).



Program recovery BMH fokus kepada program bantuan dan perbaikan infrastruktur pendidikan. Menurut Ali Murtadho, ketua PW. Hidayatullah Sulawesi Utara yang mendampingi program tersebut mengungkapkan bahwa siswa-siswa di Manado butuh bantuan seperti buku-buku sekolah, tas dan alat tulis, serta seragam.

Hal itu dibenarkan oleh Samsul Arifin, Ketua Komite Sekolah Madrasah Ibtidaiyyah (MI) At Taqwa yang mengatakan sampai saat ini beberapa meja dan kursi yang rusak karena banjir belum bisa diganti.

Arifin juga menunjukkan empat karung buku-buku bacaan serta iqra yang rusak akibat terendam banjir.

Hal serupa juga dialami oleh siswa-siswa SD Al Khairat yang terletak di bantaran DAS Tondano. Kondisi sekolah masih tampak kusam, bekas banjir yang mencapai plafon masih jelas terlihat. Dan siswanya pun sebagian besar tidak memakai pakaian seragam.

Pada kesempatan tersebut, Bank Permata syariah dan PT. CNOOC melalui BMH menyalurkan perlengkapan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis kepada siswa-siswa yang ada di Manado.

“Insya Allah kita akan menyalurkan perlengkapan alat ke beberapa sekolah di kecamatan Pal 2, Tikala dan Singkil,” ujar Suwito Fatah, Kepala Departemen Program Pendayagunaan BMH.

Menurut Suwito, program recovery pendidikan tersebut diharapan dapat membantu siswa-siswa mendapatkan kembali semangatnya untuk belajar menuntut ilmu.

“Hari ini kami telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 200 paket di MI At Taqwa, SD al khairat dan MTs, Nurul Taqwa,” ujar Suwito. Mari buat lebih banyak lagi anak Indonesia tersenyum. Salam Senyum Anak Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar