BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Siswa SDIT Al-Madinah dan RAT Ya Bunayya Galang Dana untuk Korban Bencana

Siswa SDIT Al-Madinah dan RAT Ya Bunayya Galang Dana untuk Korban Bencana

Siswa SDIT Al-Madinah dan RAT Ya Bunayya Galang Dana untuk Korban Bencana - Keprihatinan dari berbagai pihak pada masyarakat yang terkena dampak bencana memang sangat meluas di seluruh Indonesia, walau bencana sudah mulai berlalu, namun sebagian besar mereka masih merasakan kepedihannya pasca bencana itu datang.


Rasa prihatin itu nampaknya juga dirasakan oleh ratusan siswa dan siswi di lembaga pendidikan Islam SDIT Al-madinah dan RAT Ya Bunayya kota kebumen, Jawa Tengah.

Bekerjasama dengan cabang BMH yang ada di Kebumen pada hari Jum’at (21/02) yang lalu, ratusan siswa dan siswi itu melakukan aksi sedekah peduli bencana. Satu persatu mereka menyisihkan uang sakunya yang akan disumbangkan untuk para korban. “Ini contoh yang baik,” celetuk Ustadzah Ratih salah satu guru pendamping siswa.

Bahkan menurut salah satu pengakuan Nazua, siswi SDIT Al-Madinah yang masih duduk di kelas I dengan nada polosnya berujar, “Sejak gunung meletus aku ingin bantu makannya mereka. Aku menyisihkan uang jajan untuk bantu korban.”

Mendengar tutur polos salah saeorang muridnya, ustadzah Ratih hanya bisa tersenyum sekaligus bangga dengan sikap kepedulian anak didiknya yang masih usia anak-anak.

Sementara itu, ustadz Mujiono yang juga pendamping siswa sekaligus koordinator aksi penggalangan dana pada murid-murid di SDIT Al-Madinah dan RAT Ya Bunayya mengatakan, “Atas nama sekolah kami menyampaikan terimakasih kepada BMH karena sudah membantu untuk menyalurkan kepada para korban bencana. Semoga kegiatan seperti ini terus terjaga,” tuturnya. *** (Tsauri)

0 komentar:

Posting Komentar