BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

BMH Dan VICO Indonesia Bagikan Paket Sekolah

BMH Dan VICO Indonesia Bagikan Paket Sekolah

BMH Dan VICO Indonesia Bagikan Paket Sekolah - Bertempat di lokasi Rumah Dakwah Hidayatullah kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, BMH kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa tas sekolah, buku tulis dan santunan beasiswa kepada puluhan santri yang beberapa waktu lalu rumahnya kebanjiran.


Rona bahagia dan senang nampak jelas di raut muka mereka. Saking senangnya beberapa santri rela menjemput barang bawaan ketika bantuan paket pendidikan masih berada di halaman.

“Saya sangat berterimaksih yang sangat kepada Nak Ustad dan teman-teman dari BMH karena selalu mendukung kegiatan Rumah Dakwah Penjaringan ini. Tahu sendiri kan nak, kondisi lingkungannya kayak gini (kumuh)?” tutur ustadz Heru pimpinan Rumah Dakwah Penjaringan sambil menunjukkan kondisi rumah warga.

“Kalau bukan karena anak-anak yang semangat untuk mengaji dan belajar di Rumah Dakwah Hidayatullah ini, mungkin saya sudah lama pergi nak. Semangat merekalah yang membuat saya tetap bertahan walau sangat jarang ada perhatian dari yang lain kecuali dari BMH,” lanjut Heru.

Bagi BMH, Rumah Dakwah Hidayatullah, Penjaringan Jakarta Utara adalah bagian yang tak terpisahkan dari komitmen BMH untuk tetap peduli. Bersama dengan PT. VICO Indonesia pada senin (24/02) yang lalu, kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang menjadi binaan BMH.

“Mudah-mudahan kedepan PT. VICO Indonesia dan BMH dapat bekerjasama lagi, khususnya untuk membantu anak-anak di sini ustadz, murid kami hampir 500 orang dari 14 RT yang ada di daerah sini,” harap heru.

Sementara itu, Sofyan Amarta selaku koordinator tim BMH yang menyalurkan bantuan tersebut mengaku sangat terharu. Betapa tidak, walau dalam keadaan yang sulit namun semangat mereka tetap tinggi. Bahkan mereka sangat antusias bekajar qosidahan dengan alat bekas rumah tangga. “Ustadz kalau ada alat qosidahan bantu kami dong!” celetuk salah satu murid. *** (Tsauri)

0 komentar:

Posting Komentar