BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Saniyah Berharap Sembuh dari Tumor Ganas

Saniyah Berharap Sembuh dari Tumor Ganas. Bila ada orang yang bertanya, perempuan mana yang sanggup menjadi janda dengan anak yang banyak dalam kondisi yang sakit parah. Mungkin banyak dari kita tidak akan menginginkan hal tersebut.


Empat tahun lalu, kondisi ibu tiga anak ini mungkin sama dengan kondisi ibu-ibu rumah tangga lainnya. Keadaan berbalik seratus delapan puluh derajat sejak tiga tahun lalu, sempat mengalami syok dan trauma, saat seorang dokter menyodorkan surat persetujuan operasi untuk amputasi pinggulnya. Sontak janda tiga anak ini menolaknya, dengan alasan tidak mau kehilangan bagian dari tubuhnya.

Siapa yang tidak iba melihatnya, tiga anak yang masih kecil-kecil sangat memerlukan kasih dan belaian sayangnya, anak-anaknya masih membutuhkan makan tiap harinya, tidak ada siapapun, suaminya telah tiada, hanya anak-anaknyalah yang menjadi penyemangat dalam hidupnya.

Penyakit tumor ganas seakan telah membuat Saniyah menjadi orang yang lemah tak berdaya. Tiap harinya hanya mengandalkan bantuan para tetangga yang tinggal di sekitar rumahnya Jl. Cideng Indah Gg Assura RT 07/02 Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedaung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Walau hanya tinggal dirumah sederhana, pinjaman dari sebuah yayasan didekat rumahnya. Ibu Saniyah masih sangat bersyukur atas apa yang menimpanya saat ini. “Alhamdulillah Pak, saya bersyukur pada Allah karena saya masih diberi kesempatan hidup hingga saat ini. Masih bisa melihat anak-anak saya walau terkadang saya harus menangis sendiri karena kasihan pada anak-anak. Mudah-mudahan Allah lekas memberikan kesembuhan pada saya agar saya bisa bekerja lagi untuk anak-anak,” tutur Saniyah lirih.

“Semoga bantuan dari BMH ini dapat mempercepat kesembuhan saya Pak, saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi sama teman-teman BMH selain terimakasih dan terimakasih. Semoga Allah membalas semuanya,” kata Saniyah pada petugas BMH yang menyambangi rumahnya.

“Mari kita bantu Ibu Saniyah, agar dia dapat merasakan kebahagiaan seperti yang kita rasakan,” ujar Ismail saat memberikan bantuan kesehatan di kediaman Saniyah Rabu (02/04) yang lalu.

Info : 031 5928866 / 70380001
ZAKAT: BCA 3890409767, BNI 0072912763, BSM 7001191831, MANDIRI 1410008006009
INFAQ: BMI 7010053515, BNI 0600800404, BRI 058701000014308, BSM 7034584715
WAKAF: BNI 0800600407, MANDIRI 1410004642831, PERMATA SYARIAH 2901451055
A.n Yayasan Baitul Maal Hidayatullah

0 komentar:

Posting Komentar