BMH JAWA TIMUR

LAZNAS - NGO Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh, Dana Kemanusiaan dan Wakaf

Di Dusun Sukorejo, BMH Adakan Pengobatan Gratis

Di Dusun Sukorejo, BMH Adakan Pengobatan Gratis
Di Dusun Sukorejo, BMH Adakan Pengobatan Gratis. Ada pemandangan yang tidak biasa di di Dusun Sukorejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah pada ahad 16 Maret yang lalu.


Puluhan warga yang terdiri dari semua lapisan masyarakat kurang mampu dengan antusias mengikuti pengobatan gratis yang digagas oleh Baitul Maal Hidayatullah bersama tim medis simpatisan BMH Cabang Solo Jawa Tengah.

“Alhamdulillah semua agenda yang telah direncanakan sebelumnya berjalan cukup baik dan sukses. Sebanyak 83 pasien ikut aktif dan merasakan manfaat dari pengobatan yang dilakukan oleh BMH,” tutur Iqbal kepala cabang BMH Solo pada redaksi.

Diakui Iqbal, rata-rata masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini adalah masyarakat kurang mampu. Kita tahu bahwa dusun Sukorejo ini merupakan wilayah terparah ketika gempa bumi berkekuatan 7,5 skala richter melanda DIY dan Jawa Tengah tahun 2006 lalu. Hingga saat ini kondisi masyarakat masih sangat layak untuk dibantu.

Tidak hanya itu, pasien yang rata-rata adalah kaum ibu rumah tangga itu, mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan program pengobatan gratis di kampungnya. “Jarang sakali ada pengobatan gratis seperti ini di kampung ini, terimakasih ya Mas, mudah-mudahan lain waktu dapat terlaksana kembali program-program seperti ini,” ujar salah satu warga.

Ucapan terimakasih dan rasa haru juga datang dari tokoh masyarakat setempat. Seperti halnya Bapak Firdaus ketua RT 01 Dusun Sukorejo. “Alhamdulillah, atas nama warga dusun Sukorejo, kami menyampaikan terimakasih kepada teman-teman dari BMH dan para dokter yang telah menyempatkan hadir dan berbagi ke dusun kami ini. Semoga Allah selalu memberikan keistiqomahan kepada teman-teman BMH dalam memberikan layanan pada umat,” ujar Firdaus. **

0 komentar:

Posting Komentar